Walau Belum Selesai Trotoar Jalan Sudirman Akan Difungsikan

0
161

Oleh Yuansa – foto Yuansa

beritasebelas.com,Palembang – Meski Pembangunan jalan Pedestrian (trotoar) dikawasan jalan Jenderal Sudirman belum rampung 100 persen, akan segera dilaunching oleh Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pariwisata Kota Palembang. Peresmian sarana Pedestrian Kawasan jalan Jenderal Sudirman ini harus menjadi moment kebanggaan bagi masyarakat kota Palembang, dimana peresmian menjadi moment  bagi kota Palembang untuk membuat Icon baru Palembang sebagai kotanya wisata.

“Moment Bagi Palembang dalam menghidupkan wisata malam, dipastikan pada Rabu 22 Maret 2017, malam jalan Pedestrian Kawasan jalan Sudirman akan diresmikan oleh Walikota Palembang,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani.

Menurutnya, konsep trotoar wisata ini merupakan konsep wisata yang menjadi area yang patut dikunjuungi baik oleh masyarakat Palembang dan juga masyarakat luar daerah atau pun wisatwan mancanegara.

“Jalan Pedestrian ini menjadi tempat aktivitas atraksi yang bisa dilakukan oleh para pelaku seni seperti atraksi pantomim, ngamen dan atraksi-atraksi yang bersifat unik dan khas sehingga orang menjadi tertarik untuk melihatnya. ” ungkap Isnaini.

Untuk mempersiapkan perhelatan peresmian launching pada Rabu nanti, dikatakan Isnaini, pihaknya akan mengelar gladi resik. Jalan Pedestrian Sudirman bukan hanya fisik, tapi ada aktivitas yang unik dan khas.

“Pangung Hiburan dan kuliner dipastikan, akan membuat masyarakat tertarik untuk datang. Hal ini dipastikan akan menjadi wisata malam yang unik dan menarik bagi pencinta kesenian,” katanya.

Dirinya berharap, wisata ini dapat dikembangkan dan menjadi salah satu daya tarik wisata, selain destinasi wisata lainnya yang dimiliki oleh Palembang yang dapat menjadi daya tarik masyarakat untuk mendatanginya. Diakuinya, pembangunan jalan pedestrian baru sebagian dari trotoar Jenderal Sudirman yang selesai dibuat pedestrian.

Sedangkan untuk sebelahnya lagi, sedang dalam tahap pembangunan. Dan bila sudah selesai konsep trotoar wisata bisa segera direalisasikan, untuk kembali menghidupkan kawasan sepanjang jalan Jenderal Sudirman dimalam hari.

“Pada launching nanti, akan diramaikan berbagai pertunjukan dan kuliner. Mulai dari atraksi pantomim, pemain biola kesenian tradisional lainya yang akan memberikan warna berbeda bagi pengunujung yang hadir dalam launching tersebut,” pungkasnya.

print