Warga di Sumedang Kaget Rasakan Guncangan Gempa M 6,7

  • Bagikan

Sumedang –

Warga Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, merasakan guncangan gempa bumi sekitar pukul 16.05 WIB.

Salah seorang warga yang merasakan adanya gempa yakni Cucu (54). Ia yang tengah duduk di warung serabi tiba-tiba dikagetkan dengan adanya goyangan.

“Iya saya kaget kirain ada apa, saya dan warga lainnya menerka-nerka, ‘ada gempa,ada gempa ya’ tanya saya ke warga lain,” ucap dia kepada detikcom, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Gempa M 6,7 Terasa di Karawang, Warga : Bikin Kepala Pusing

Ia mengatakan getaran gempa bumi tidak berlangsung lama atau sekitar 20 detikan. “Iya tidak lama, tapi pas ada orang lari, saya masih bisa merasakan ada getaran gempa,” ujarnya.

Warga lainnya, Hendrik mengaku merasakan fenomena serupa. Ia baru sadar dan merasakan adanya gempa setelah melihat salah seorang remaja yang jatuh saat hendak beranjak dari duduknya lantaran terpeleset saat kaget merasakan adanya goyangan gempa.

“Iya tadi terasa sekitar 20 detikan. Saya baru sadar ada gempa karena tadi ada remaja jatuh dari kursi,” kata Hendrik.

Baca juga: Gempa M 6,7, Wisatawan di Pangandaran Menjauh dari Pesisir Pantai (bbn/bbn) gempa gempa banten gempa di banten sumedang birojabar

Artikel Asli

Sumber: detik.com

  • Bagikan