Warga Pandeglang Kocar-kacir Saat Gempa M 6,7

  • Bagikan

Pandeglang –

Gempa bumi dengan magnitudo (M) 6,7 terjadi di Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten. Gempa ini pun membuat kepanikan warga yang langsung berhamburan keluar rumah.

Ternyata tak jauh dari pusat gempa itu, Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh diketahui sedang berada di wilayah Panimbang, Pandeglang. Ia datang ke sana untuk meresmikan Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Disdukcapil di Panimbang.

Sontak, acara yang tadinya dibanjiri ratusan orang itu malah berubah menjadi kepanikan saat gempa 6,7 M mengguncang Pandeglang. Bahkan, ratusan orang langsung berhamburan dan meninggalkan lokasi acara peresmian tersebut.

“Langsung pada lari keluar pas ada gempa. Itu posisinya lagi ada yang sambutan di acara Pak Dirjen Dukcapil,” kata Andre warga Pandeglang saat dihubungi via telepon, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Gempa M 6,7 Banten Terasa di Ciptagelar, Mendes PDTT: Tenang Ada Abah

Warga menyebut, saat gempa terjadi, Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh langsung lari menyelematkan diri. Warga yang lain langsung keluar dari Aula Kecamatan Panimbang saat gempa terjadi.

“Sekarang warga udah pada pulang khawatir ada apa-apa di rumahnya. Tadinya kan ada ratusan orang di sini, sekarang paling sisa puluhan,” ungkapnya.

Gempa bumi dengan magnitudo (M) 6,7 terjadi di Sumur, Banten. Gempa ini tak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

“Gempa ini tidak berpotensi tsunami,” demikian keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Jumat (14/1/2022).

Gempa terjadi pada pukul 16.05 WIB. Lokasi gempa berada di koordinat 7,01 Lintang Selatan dan 105,26 Bujur Timur.

Baca juga: Gempa M 6,7, Warga di Bandung Berhamburan

Pusat gempa berada di laut pada kedalaman 10 km. Getaran gempa dirasakan kuat di Jakarta dan daerah sekitarnya. Belum ada laporan mengenai dampak gempa ini.

(yum/bbn) banten pandeglang birojabar gempa gempa banten zudan arif fakrulloh dirjen dukcapil

Artikel Asli

Sumber: detik.com

  • Bagikan