Warga Perumahan Tiga Putri Bagikan 300 Paket Qurban

0
116
Erika

beritasebelas.com,PalembangPada perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H, warga perumahan Tiga Putri lakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing, Sabtu 1 Agustus 2020.

Panitia penyembelihan hewan qurban Perumahan Tiga Putri menyerahkan paket qurban kepada salah satu warga di saksikan Ketua Panitia Pelaksana H Irwansyah (tengah)

Penyembelihan hewan qurban tersebut, di lakukan di dalam lingkungan perumahan yang berlokasi di Jalan PDAM Palembang. Pelaksanaan penyembelihan sendiri dimulai dari pukul 08.00 pagi disaksikan Ketua Panitia pelaksana H Irwansyah, Ketua Pengurus Masjid Ar Rahma Tiga Putri Syarif Hidayatullah, Ketua RT 46 perumahan Tiga Putri Wartubi, dan menghasilkan 300 paket qurban yang di bagikan pada warga perumahan dan warga diluar perumahan.

Ketua Panitia Pelaksana penyembelihan qurban Idul Adha 1441 H, H Irwansyah, mengatakan penyembelihan hewan qurban ini, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh warga dilingkungan Perumahan Tiga Putri, sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya, hanya menurutnya pada tahun ini penyembelihan qurban ada keistimewaan karena berlangsung pada suasana masih tinggi penyebaran wabad Covid-19.

Sehingga menurut Pemilik Biro Perjalanan Haji dan Umrah PT Zamzam Tour ini, penyembelihan qurban menggunakan standar protokol kesehatan, dengan menggunakan masker bagi panitia, dan juga disiapkan handsanitizer, dan pada saat pembagian paket qurban akan diatur jarak.

“Tahun ini hewan qurban di Perumahan Tiga Putri penyembelihannya menggunakan protokol kesehatan, setiap panitia diwajibkan menggunakan masker, dan pada saat pembagian nanti diatur jarak antar warga penerima paket,” katanya.

Sedangkan Ketua RT 46 Perumahan Tiga Putri Wartubi, mengatakan untuk penyembelihan hewan qurban tahun ini  sama seperti tahun sebelumnya, merupakan hasil arisan dari warga Tiga Putri, dan tahun ini ada 5 sapi dan 1 kambing yang di sembelih.

“5 sapi dan 1 kambing yang disembelih hari ini merupakan hasil arisan dari warga Perumahan Tiga Putri, dan akan di bagikan kepada seluruh warga perumahan dan warga diluar perumahan,” pungkasnya.

print