Waw, Ogan Ilir Gelar Kejurnas Rally Pembalap Nasional

0
114

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) hadir kembali di Sumatera Selatan. Kali ini di Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir, bernama Merdeka Rally 18-20 Agustus 2017 mendatang.

Puluhan pembalap Nasional dipastikan akan unjuk kebolehan pada Single Event Nasional perdana di seri pertama dan memilih Sumatera Selatan sebagai seri pembuka.

[Ketua IMI Pusat Sadikin Aksa, Ketua IMI Sumsel Augie Bunyamin dan Bupati Ogan Ilir Ilyas Pandji Alam serta panitia Kejurnas Merdeka Rally saat menggelar keterangan pers di Griya Agung – Foto Arto beritasebelas]
“Kita berharap event ini akan menumbuhkan pembalap-pembalap baru Nasional, termasuk juga Sumsel,” ujar Ketua Umum IMI Pusat Sadikin Aksa dalam konferensi pers di Griya Agung, Jumat 11 Agustus 2017

Turut hadir juga tuan rumah Kejurnas Merdeka Rally 2017, Bupati Ogan Ilir, Ilyas Pandji Alam, Ketua IMI Sumatera Selatan Augie Bunyamin dan Ketua Pelaksana Single Event Anto Bambang Utoyo.

Ilyas Pandji menyebut bahwa lintasan sirkuit saat ini sudah siap untuk perhelatan balap seri pertama Nasional tersebut. Bahkan saat ini puluhan kendaraan balap sudah mulai masuk lintasan untuk uji lapangan.

“Jadi jarak keseluruhan lintasan sekitar 13,50 km dengan 10 special stage sudah ready dan tepat disamping Kompleks Perkantoran Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir,” ujar Bupati OI Definitif ini.

Ilyas berharap bahwa Single Event Nasional ini bisa mengenalkan sporturism yang ada di Ogan Ilir yang tak kalah menarik dari kabupaten/kota lain. Sehingga, ketika disebut Sumatera Selatan tak hanya Palembang tapi juga Ogan Ilir yang memiliki lintasan sirkuit balap.

Hal senada dikatakan Ketua Pelaksana Kejurnas Merdeka Rally 2017 Anto Bambang Utoyo bahwa single event seri pertama ini, para pembalap akan berkompetisi dikelas Rally dan Sprint Rally.

“Dan sebagai info terbaru saat ini sudah ada 34 kendaraan yang sudah masuk lintasan,” terang Anto.

Menurut Anto, para pembalap akan berdatangan dilokasi kompetisi jelang pelaksanaan dan menjadi syarat bagi mereka untuk uji lintasan sebelum start kompetisi.

print