Wawalkot Pastikan Sekolah di Depok Gelar PTM 100% Februari

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM – Wakil Wali Kota (Wawalkot) Depok Imam Budi Hartono memastikan seluruh sekolah di Kota Depok melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen pada awal Februari.

Imam belum merinci tanggal pasti pelaksanaan PTM 100 persen di Kota Depok. Namun, Imam menyebutkan PTM 100 persen akan dilaksanakan di awal Februari.

“PTM sudah harus 100 persen di awal Februari. Semua harus PTM,” kata Imam di Kantor Pemerintah Kota Depok, Jumat (14/1/2022).

Imam menyebutkan cakupan vaksinasi anak di Kota Depok sudah di atas 80 persen. Menurut Imam hal itu cukup bagus sebagai modal digelarnya PTM 100 persen di seluruh sekolah di Kota Depok pada awal Februari nanti.

Baca juga: PTM 100 Persen di Depok Belum Dimulai, Kenapa?

“Ya kita berharap (vaksinasi anak) 100 persen walaupun sekarang di atas 80 persen. Udah bagus lah kalau di Depok untuk pelajar dan anak-anak,” jelas Imam.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Depok memastikan PTM 100 persen masih belum dilaksanakan di Kota Depok. Saat ini, untuk pelaksanaan PTM 100 persen di Kota Depok masih menunggu keputusan dari Wali Kota Depok.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdik Kota Depok Joko Soetrisno mengatakan rencana PTM 100 persen di Depok akan dimulai pada 24 Januari 2022. Namun keputusan ini masih menunggu keputusan Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Wakil Wali Kota (Wawalkot) Depok Imam Budi Hartono (Nahda Rizku/detikcom)

“Belum (PTM 100 persen belum dilaksanakan di Depok). Yang SMA itu kan dia provinsi ya, kita tidak bisa larang, tapi mereka masih PTMT. Kalau di Depok belum, jadi baru menggodok dan insyaallah nanti dalam waktu dekat,” kata Joko saat dihubungi detikcom, Rabu (12/1).

Baca juga: Walkot Nyatakan Depok Siap Belajar Tatap Muka 100%: Tak Ada Penundaan

“Implementasinya tanggal 24. Lihat saja nanti, kan belum ada suratnya,” tambahnya.

Walkot Pastikan Sekolah Siap PTM 100 Persen

Wali Kota Depok Mohammad Idris menyatakan 97 persen sekolah di Kota Depok sudah siap melaksanakan PTM 100 persen. Tiga persennya masih belum siap karena masih ada orang tua yang tidak ingin anaknya mengikuti PTM 100 persen.

“Itu (sekolah) yang sudah siap di Kota Depok ada 97 persen. Ada beberapa sekolah antara lain faktornya itu dikatakan belum siap karena sebagian orang tua di sekolah itu tidak mau PTM,” kata Idris saat menjadi pembina apel pagi, di lapangan upacara Balai Kota, Depok, Senin, (10/1).

Idris mengatakan aturan pengetatan prokes dalam pelaksanaan PTM 100 persen sudah diterbitkan melalui SE. Para guru dan siswa wajib menaati aturan itu.

Dia menyebut Disdik Depok akan melakukan briefing ke sekolah-sekolah tentang aturan PTM 100 persen. Dia pun menargetkan 1 Februari mendatang sekolah di Depok bisa melaksanakan PTM 100 persen.

(jbr/jbr) pembelajaran tatap muka ptm 100 persen kota depok jabodetabek pandemi corona vaksin covid-19

Artikel Asli

Sumber: detik.com

  • Bagikan