Wilayah Cikarang Bekasi Diguncang Gempa Magnitudo 2,3 Semalam

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM — Wilayah Kabupaten Bekasi tidak lepas dari guncangan gempa bumi susulan. Diketahui, pada Jumat 14 Januari 2022 dini hari pukul 23:33 WIB terkadi gempa bumi tektonik. 

Menurut keterangan dari situs resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa bumi ini memiliki kekuatan magnitudo 2,3.

Menurut penjelasan BMKG, gempa bumi berada pada koordinat 6.38 LS dan 107.14 BT, atau persisnya berlokasi di darat pada jarak 3 km BaratDaya Kabupaten Bekasi, Jawa Barat kedalaman 8 kilometer.

Baca Juga: Gempa Banten Magnitudo 6,7 Hancurkan Ratusan Rumah, Ini Kata BPBD

“Info Gempa Mag:2.3, 14-Jan-22 23:33:54 WIB, Lok:6.38 LS – 107.14 BT (3 km BaratDaya KAB-BEKASI-JABAR), Kedlmn: 8 Km, dirasakan di Cikarang dan Bekasi II MMI,” tulis BMKG. 

Informasi dari laman BMKG menunjukkan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempabumi yang terjadi ini merupakan jenis gempabumi dangkal akibat aktivitas sesar lokal.

Baca Juga: Boyaah! Kode Redeem FF 15 Januari 2022, Sikat Item Gratis dari Garena Free Fire

Gempa bumi ini menurut laporan dari BMKG dan laporan masyarakat dirasakan di wilayah Cikarang dan Bekasi dengan Skala Intensitas II MMI (Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang).

Sampai hari ini, pantauan BMKG belum memperlihatkan adanya aktivitas gempabumi susulan. Pihak BMKG juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpancing dengan isu yang tidak bisa dipercaya.***

Artikel Asli

Sumber: sewaktu.com

  • Bagikan