Zayen Aqilah Bocah Asli Pagar Alam, Bintangi Film Layar Lebar Gundala

0
165
[Zayen Aqilah Bocah Asli Pagaralam yang ikut membintangi film layar lebar Gundala – foto A Yudiansyah beritasebelas]

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Pagar Alam – Muhammad Zayyan Aqilah atau yang akrab dipanggil Zayen, merupakan putra asli daerah Pagar Alam. Anak ke dua dari pasangan Abdul Rozak Harun (Simpang Limbungan Pagar Alam) dengan Destri (Dusun Aceh Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat) tidak disangka ikut bermain di film Super Hero yang sedang fenomenal sekarang yaitu Film Gundala garapan sutradara kenamaan dan kebanggaan Indonesia, Joko Anwar.

Di film Gundala ini, Zayen didaulat oleh Joko Anwar sebagai tokoh antagonis “Pengkor Kecil” yang mana Pengkor Dewasa diperankan oleh Bront Palarae (aktor dan sutradara kenamaan dari negeri jiran Malaysia). Menjadi suatu kebanggaan lagi bahwa di filmnya yang perdana ini, Zayen bisa bermain dengan aktor-aktor ternama Indonesia. Mulai dari Abimana Aryasatya, Ario Bayu, Rio Dewanto, Lukman Sardi, Tara Basro, Asmara Abigail,  Putri Ayudia, aktor cilik Muzakki dan puluhan aktor ternama lainnya.

Pengamat talenta seni Kota Pagaralam Iwan Riduan mengatakan, prestasi yang dicapai Zayen ini bukan saja menjadi kebanggaan keluarga semata, melainkan jadi kebanggaan anak-anak Sumatera Selatan khususnya Kota Pagaralam.

“Walaupun prestasi Zayen ini bukanlah dicapai dengan cara yang instant, tetap saja ia membuktikan bahwa anak-anak Pagaralam memiliki potensi yang luar biasa dalam bidang seni,” tuturnya saat dibincangi, Sabtu 24 Agustus 2019.

Dijelaskan Iwan, Zayen yang kini berusia 11 tahun dan sang Juara kelas, saat ini duduk di kelas VI SDS Krida Putra, Cipinang Jakarta Timur. Zayen juga mengasah talenta aktingnya bersama sekolah akting Aktor Regu Kerja Didi Petet, selain itu juga, Zayen merupakan Streetdancer cilik dari komunitas Cipta Urban Taman Ismail Marzuki TIM Jakarta yang kerap mengisi beberapa acara di beberapa televisi swasta nasional.

“Tidak hanya Dance, Zayen juga membintangi iklan, salah satunya, iklan layanan masyarakat  “kampanye Stop KDRT”dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” jelasnya.

Abdul Rozak Harun, ayah dari Zayen mengatakan, terpilihnya Zayen menjadi salah satu aktor cilik film Gundala bukanlah hal yang mudah, seleksinya sangat ketat dan castingnya berulang kali. Alhamdulillah ini semua tidak terlepas dari dukungan keluarga besar baik keluarga di Pagaralam, Lahat, Palembang dan juga di Jakarta.

“Tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada semua tim Film Gundala dimana telah memberikan kesempatan dan mempercayai anak kami untuk menjadi salah satu aktornya,” ucap Rozak.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH mengatakan, ini suatu kebanggaan bagi masyarakat Sumsel terkhusus masyarakat Kota Pagaralam.

“Semoga Zayen kedepanya semakin sukses baik dalam karir dan juga pendidikannya,” ucap Alpian.

Untuk diketahui Film Gundala ini akan tayang di semua Bioskop diseluruh Indonesia pada Tanggal 29 Agustus 2019. Dalam Film ini Zayen berperan sebagai Pengkor Kecil.

print